Beri Microsoft Office Gratis untuk Guru

Selasa, 08 September 2015 - 09:18 WIB
Beri Microsoft Office...
Beri Microsoft Office Gratis untuk Guru
A A A
DALAM rangka mempersiapkan pendidikan Indonesia yang mampu bersaing di era mobile first dan cloud first, Microsoft menjalin kerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Kerjasama dilakukan dalam bentuk pemberian Office 365 Education kepada keseluruhan 3,5 juta anggota PGRI secara gratis, sekaligus pemberian pelatihan terkait penggunaan teknologi berbasis komputasi awan ini.

Pengesahan kerjasama dilakukan dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman antara Ruben Hattari, Corporate Affairs Director, Microsoft Indonesia dan Sulistiyo, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia di hadapan Ketua Umum PB PGRI beserta seluruh anggota Pengurus Besar dan Ketua PGRI Provinsi dari seluruh Indonesia yang tengah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PGRI 2015 pada tanggal 4 September-6 September 2015 di Hotel Millenium, Jakarta Pusat.

“Microsoft percaya pemberian Office 365 Education secara gratis kepada seluruh anggota PGRI dapat mendukung proses belajar mengajar agar menjadi semakin menarik, menyenangkan, produktif, dan efektif,” ujar Ruben Hattari, Corporate Affairs Director, Microsoft Indonesia. Implementasi penggunaan Office 365 Education untuk seluruh 3,5 juta guru yang tergabung dalam PGRI diharapkan dapat selesai dalam periode 12 bulan ke depan.

Tentunya, Microsoft dan PGRI akan bahu membahu untuk menyukseskan program ini. Pemberian Office 365 Education kepada PGRI mencakup seluruh layanan Office 365 seperti e-mail, pengolah kata (word processing), pengolah data (data processing), konferensi video, dan lainnya. Sulistiyo, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia menilai pemberian Office 365 Education sangat membantu PGRI untuk mengasah kecakapan teknologi informasi dan komunikasi para guru.

Danang Arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)